img_head
BERITA

Rapat Bulanan September 2019 dan Sosialisasi E-Court

Okt18

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 43 Kali

Kamis, tanggal 18 Oktober 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB, dilaksanakan rapat bulanan untuk periode Oktober 2018. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Wendra Rais, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB ini didampingi oleh Bapak Panitera dan Ibu Sekretaris Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB. Adapun yang menjadi pokok pembahasan pada rapat bulanan kali ini yaitu mengenai pengawasan bidang oleh Hakim Pengawas Bidang, pelaksanaan akreditasi, kepatuhan pengisian SIPP dan pembentukan panitia syukuran gedung kantor baru Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB serta hal-hal terkait lainnya.

Rapat yang dimulai pada pukul 09:00 WIB ini dihadiri oleh segenap jajaran Pengadilan Negeri LHoksukon Kelas IB mulai dari jajaran Hakim. Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, pegawai, honorer serta bakti.

Setelah hal-hal sebagaimana tersebut di atas di bahas, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi e-court. Bertindak selaku pada pemateri tersebut yaitu Bapak Wendra Rais, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB. Pada kesempatan tersebut, selain menyampaikan dasar hukum, pertimbangan, 3 (tiga) substansi dan pendukung e-court,  Bapak Ketua juga menyampaikan beberapa keuntungan implementasi e-court yaitu sebagai berikut :

1. Menghemat waktu dan biaya dalam proses pendaftaran perkara.

2. Pembayaran biaya panjar dapat dilakukan dalam saluran multi channel atau dari berbagai metode pembayaran dan bank.

3. Dokumen terarsip secara baik dan dapat diakses dari berbagai lokasi dan media.

4. Lebih cepatnya proses temu kembali data.

  • Galeri