img_head
BERITA

Pemilihan Role Model Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB

Des19

Telah dibaca : 57 Kali

Reformasi Birokrasi pada hakekatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, bersih dari perilaku KKN, mampu melayani publik secara akuntabel serta memegang teguh nilai-nilai dasar satuan kerja dan kode etik perilaku aparatur negara. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, maka ada 8 (delapan) area manajemen pemerintahan yang perlu dilakukan perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Salah satu area penting perubahan tersebut adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja).

Perubahan pola pikir dan budaya kerja birokrasi bertujuan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja birokrasi yang tinggi. Salah satu faktor penting dalam hal perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan satuan kerja adalah adanya keteladanan yang nyata dari Pimpinan dan individu anggota satuan kerja. Pimpinan organisasi mempunyai pengaruh yang luas sehingga perilaku Pimpinan akan menjadi contoh bagi para bawahan untuk bertindak dan berperilaku. Perilaku pimpinan yang baik, sesuai dengan nilai-nilai yang dianut satuan kerja akan memudahkan usaha untuk mengubah perilaku bawahannya.

Selain unsur Pimpinan, maka untuk mempercepat perubahan kepada seluruh individu anggota pada sebuah satuan kerja, sangat diperlukan beberapa individu untuk menjadi unsur penggerak utama perubahan yang sekaligus dapat menjadi contoh dalam berperilaku bagi seluruh individu yang ada di lingkungan satuan kerjanya. Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukanlah suatu agen perubahan untuk dapat menggerakkan perubahan pada lingkungan kerja dan sekaligus dapa berperan sebagai teladan (ROLE MODEL).

Dalam rangka menunjuk agen perubahan pada Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB maka Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : W1-U12/749/KP.003.XI/2018 tentang Penunjukan Tim Penilai Role Model Pada Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB dimana selanjutnya pada hari Jum'at tanggal 14 Desember 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda dilaksanakan pemilihan Role Model pada Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB.

Pemilihan Role Model tersebut dihadiri oleh segenap jajaran mulai dari Bapak Ketua Pengadilan, para Hakim, Pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB. Pemilihan dilakukan secara terbuka dan dimulai sekitar pukul 09:00 WIB. 

Adapun nama-nama yang ditetapkan sebagai Role Model Pengadilan Negeri Lhoksukon yaitu :
1. Bapak ABDUL MAJID (Role Model Kepaniteraan)
2. Ibu LILIS, S. KOM (Role Model Kesekretariatan)
3. Bapak MUKHLIS (Role Model Honorer DIPA)

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama ROLE MODEL terpilih.

  • Galeri