img_head
BERITA

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pelaksanaan Tes Urin Pada Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB

Apr02

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 130 Kali

Selasa tanggal 02 April 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Garuda Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urin bagi segenap Hakim, Pegawai dan honorer DIPA Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pengadilan Negeri Lhoksukon Kelas IB dengan Badan Narkotika Nasional Lhokseumawe.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 03 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam Surat Edaran tersebut diterangkan langkah-lagkah preventif yang perlu dilakukan oleh para pimpinan satuan kerja yaitu sebagai berikut :

  1. Melakukan sosialisasi tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika kepada seluruh Aparatur di lingkungan satuan kerja masing-masing melalui media informasi dan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kotamadya/Kabupaten/ Provinsi.
  2. Melakukan pemeriksaan Narkoba/Tes Urine kepada seluruh Aparatur dan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kotamadya/Kabupaten/Provinsi.
  3. Membentuk Satuan Tugas/Relawan Anti Narkoba.

 

  • Galeri