img_head
BERITA

Sosialisasi Aplikasi SYAFI'I (Sistem Layanan Informasi Pengadilan Negeri) di PTSP PN Lhoksukon

Apr22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 41 Kali

Lhoksukon – Rabu, 21 April 2021. Sekira pukul 09.00 bertempat di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Negeri Lhoksukon telah dilaksanakan Sosialisasi dan Launching Aplikasi SYAFI’I (Sistem Layanan Informasi Pengadilan Negeri) berbasis layanan virtual whatsapp autobot. Aplikasi ini merupakan aksi program Tim Inovasi dari Pengadilan Negeri Lhoksukon untuk persiapan ZI Menuju WBK/WBBM.


Tujuan dari aplikasi SYAFI’I (Sistem Layanan Informasi Pengadilan Negeri) yaitu aplikasi berbasis whatsapp autobot dengan nomor 0853 8086 8783 menyediakan sarana informasi media digital yang terdiri dari Informasi layanan mengenai status perkara, jadwal sidang dan denda tilang, Informasi mengenai standar layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di Bagian Umum, Kepaniteraan Hukum, Kepaniteraan Pidana, dan Kepaniteraan Perdata, Informasi layanan E-Court, Informasi layanan Eraterang (Elektronik Surat Keterangan), Informasi mengenai layanan prosedur pengaduan serta Informasi mengenai publikasi survei IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) dan IPK (Indeks Persepsi Korupsi) pada Pengadilan Negeri Lhoksukon. Dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan informasi layanan berbasis whatsapp kepada para pengguna pencari keadilan di Pengadilan Negeri Lhoksukon khususnya masyarakat kabupaten Aceh Utara.


Aplikasi SYAFI’I (Sistem Layanan Informasi Pengadilan Negeri) disosialisasikan langsung oleh Tim Inovasi dan disimulasikan oleh petugas yang terkait di PTSP Pengadilan Negeri Lhoksukon. Peluncuran/Launching aplikasi ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Bapak Fauzi, S.H., M.H didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Bapak Muhifuddin, S.H.,M.H dan dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, dan Sekretaris pada Pengadilan Negeri Lhoksukon.